desain asas sosiologi

selamat bergabung dengan mata kuliah asas sosiologiĀ  yang saya pegang. pada pertemuan pertama kelas, kita telah berdiskusi tentang orientasi pada kelas, framework materi, skema pembelajaran dan rancangan tugas. materipun telah disepakati untuk kemudian dibentuk kelompok dengan tugas yang menyertainya : menyiapkan-mendiskusikan bahan kelompok, menyiapkan presentasi kelas dan membuat paper individual pada akhir kuliah terkait dengan konsep2 sosiologi [mikro & makro] yang menjadi bahan kajian.

adapun kesepakatan tema dan kelompok : dikoordinasikan oleh mbak addien dan mas rosyid ..

skema diskusi materi meliputi kajian masyarakat dalam pendekatan organis, individual dan interaksi

untuk kemudian kelas akan diisi dengan presentasi kelompok ; pendekatan mikro, 1. konsep diri, 2. peranan, 3. interaksi, kemudian pendekatan makro, 4. kelompok, 5. institusi, 6. pranata, 7. kekuasaan

berikutnya, silahkan ketua kelompok menyusun anggotanya, membagi tugas terkait dengan distribusi bahan2 referensi, untuk kemudian bertemu saya secara intens-simultan berdiskusi, menyiapkan bahan presentasi, anggota kelompok menyusun paper baik pada pra-pasca kuliah.

silahkan menggunakan media ini untuk berinterksi dengan saya, dan saya sedang dalam posisi menunggu comment dari ketua kelompok yang berisi isu kajian, nama anggota, list bahan-referensi. trims

tambahan bacaan utama yang ada diperpustakaan : david berry. k.j veeger, kamanto sunarto maupun referensi pengantar sosiologi yang lainnya.